^_^

5 Cara Membuat Polesan Eye Shadow Lebih Tahan Lama

eye-shadow-
EYE shadow menjadi kosmetik andalan wanita untuk menambah keindahan mata. Namun kurang teliti menggunakan eye shadow dapat membuat kecantikan mata menjadi berkurang. Untuk menyiasatinya, ada beberapa trik yang dapat Anda coba agar polesan eye shadow bertahan lama.
1.    Hindari eye shadow cream
Para produsen kosmetik berlomba-lomba meluncurkan berbagai varian make up dalam beragam bentuk, warna dan tekstur. Salah satunya eye shadow berbentuk cream. Walau dapat menghasilkan penampilan yang edgy dan wet look, eye shadow cream rupanya lebih mudah luntur ketimbang eye shadow bubuk atau padat. Terlebih bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Agar lebih awet, pilih eye shadow bubuk atau padat.
2.    Memakai primer
Primer tak hanya membuat polesan make up lain, seperti foundation dan bedak menjadi lebih tahan lama. Primer juga dapat membuat eye shadow lebih awet. Poleskan sedikit saja ke area kelopak mata sebelum menggunakan eye shadow.
3.    Bedak bubuk
Mengoleskan loose powder di kelopak mata juga dapat membuat eye shadow bertahan lama. Bedak bubuk yang dioleskan sebelum eye shadow dapat “mengikat” tekstur eye shadow lebih lama.
4.    Concealer + foundation
Gunakan concealer di sekitar mata, lanjutkan dengan foundation, lalu sempurnakan dengan eye shadow. Riasan mata pun menjadi lebih indah dan tahan lama.
5.    Gunakan kuas
Mengaplikasikan eye shadow dengan kuas tidak hanya dapat membuat polesan lebih rapi, tapi juga lebih tahan lama. Bandingkan saja dengan hasil riasan mata yang menggunakan jari untuk mengoleskan eye shadow.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar